Thursday, April 24, 2008

Dulinan barang larang

Arti dari judul diatas adalah, "Bermain barang mahal", tepatnya "Bermain dengan barang Mahal". Apa maksud dengan judul itu, saat ini saya sedang upgrade cisco ios busuk milik kantor. Lha gimana gak busuk, wong speknya lumayan prihatin. Memorynya 32 mb, NVRAM nya 16 mb.

Tadi coba aku masukkan file yang ios yang gede nya 14 mb, ternyata berhasil. Akan tetap, pas booting ndilalah kok ya langsung core dump, lupa aku apa nama error nya tadi, pokoknya software minta crash gara-gara memory ra cukup, :)), lucu sekali. Ya wis akhir aku coba tumpuki dengan ios yang lebih kecil. Lha gobloknya pas aku tadi kok lupa gak backup dulu ios lama, kemplu.

Kemudian aku coba lagi dengan IOS yang lebih kecil, tapi bukan ios aseli nya. lha kok ternyata double kemplu, tftp via rommon macet. Gemblung, kelihatannya tftp under rommon itu ada bau-bau dari ios juga. Lha kalo iosnya remuk yah wis, kukut dah tftp nya.

Kepekso pakek xmodem, protocol jaman bbs djaja. hahahaha

Screenshoot terlampir


No comments: